Tuesday 24 November 2015

Tips Praktis Menggoreng Udang Pancet


TAK perlu repot mengolah king prawn atau biasa disebut udang pancet. Dengan cara sederhana udang pancet sudah terasa lezat.
Salah satu cara mudah mengolah udang pancet adalah dengan menggorengnya. Meski demikian, menggoreng udang pancet ternyata harus satu-satu dan tidak boleh digoreng sekaligus. Kenapa?
Axhiang, Top Five MasterChef Indonesia (MCI) Season 4 mengatakan, ukuran udang pancet yang cukup besar, bentuknya akan lebih cantik jika digoreng satu-satu.
"Kalau udang pancet masukin ke minyak panasnya satu-satu. Goreng sebentar, selain lebih aman dia tidak akan lengket dengan udang lain," jelas Axhiang kepada Okezonedi Jakarta.
Menggoreng udang satu-satu dalam wajan juga akan lebih aman. Dikatakan Axhiang, saat menggoreng udang besar itu sama seperti menggoreng ikan. Yakni akan banyak minyak panas yang menyembul keluar.
Karena itu, untuk meminimalisir percikan minyak panas. Dalam sekali goreng cukup satu udang pancet saja.
"Kalau langsung dimasukkin semuanya nanti udang meletup-letup. Nah kalau satu-satu jadi lebih aman. Gorengnya juga pakai penutup wajan dan buka sedikit biar uapnya bisa keluar," pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
All in one Blogger Template by Ipietoon Blogger Template