Tuesday 17 November 2015

Microsoft YouthSpark 2015 Tumbuhkan Ekosistem Windows Phone

Microsoft YouthSpark 2015 resmi digelar di Yogyakarta, Selasa (17/11/2015). YouthSpark 2015 mengajak anak muda belajar coding untuk membuat aplikasi atau games.

Dari 1.000 peserta yang datang akan dijaring sebanyak 250 peserta dalam kategori 'best idea'. Setelah itu sebanyak 250 peserta tersebut akan diikuti hackaton, kemudian terjaring 200 peserta.
Hingga pada akhirnya, 200 peserta itu memasuki final competition untuk diadu dan menghasilkan 10-20 aplikasi yang terpilih. Lalu, ditentukan tiga aplikasi terbaik. Dengan begitu, tak dipungkiri hal ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan ekosistem Windows Phone.
"Meningkatkan ekosistem Windows Phone bisa dibilang iya, tapi tidak selalu," kata Ruben Hattari, Corporate Affairs Director Microsoft Indonesia usai press conference YouthSpark di Yogyakarta, Selasa (17/11/2015).
Ia mengatakan, Microsoft tidak ingin mengunci developer hanya di Windows Phone. "Namun kami (Microsoft) juga ingin ada di semua platform. Artinya Microsoft saat ini sudah terbuka dan bekerjasama dengan platform lainnya," jelasnya.
Dengan begitu, akan ada banyak pilihan dan akses teknologi terbaik yang bisa dijangkau para developer aplikasi atau game.
Seperti diketahui, Microsoft baru saja meluncurkan smartphone high-end, Lumia 950 dan 950 XL ke pasaran. Ponsel ini sekaligus menjadi smartphone pertama yang berjalan di sistem operasi Windows 10 Mobile

0 komentar:

Post a Comment

 
All in one Blogger Template by Ipietoon Blogger Template